Informasi Seputar Kulit

Begini Cara Mengatasi Keringat Berlebih Dengan Cepat

Begini Cara Mengatasi Keringat Berlebih Pada Wajah Dengan Cepat LAITE Skincare

Apakah kamu salah satu tipe orang yang mudah mengeluarkan keringat? Jika iya kamu harus baca artikel ini. Karena artikel ini sangat bermanfaat untuk kamu. Setelah kamu membaca artikel ini, kamu akan mengetahui cara mengatasi keringat berlebih pada wajah dengan cepat dan juga bagaimana mengurangi keringat. Sebelum kamu mengetahui cara mengatasi maupun mengurangi produksi keringat berlebih, kamu harus mengetahui penyebab apa saja yang mengakibatkan produksi keringatmu meningkat sehingga kamu mengeluarkan keringat yang cukup banyak.

 

Biasanya keringat berlebih disebabkan karena kondisi tertentu seperti kamu sedang mengalami gugup, stres, takut, bahkan bisa jadi keringat berlebihmu menandakan bahwa kesehatanmu sedang bermasalah seperti kamu sedang menderita hiperhidrosis.

 

Berikut ini cara mengatasi dan mengurangi keringat berlebih

 

Begini Cara Mengatasi Keringat Berlebih Pada Wajah Dengan Cepat LAITE Skincare

  1. Menggunakan antiperspirant.

Cara yang sering dilakukan untuk mencegah bau badan yang diakibatkan keringat berlebih adalah menggunakan antiperspirant. Penggunaan deodorant atau antiperspirant biasa tidak akan bisa mencegah dan mengurangi keringat berlebih. Oleh karena itu, kamu bisa menggunakan deodorant yang mengandung antiperspirant yang lebih kuat. Untuk mendapatkan deodorant ini, kamu bisa memperolehnya dengan cara membeli di apoek-apotek atau toko obat. Untuk hasil yang maksimal kamu bisa konsultasikan ke dokter untuk memperoleh resep deodorant yang kamu butuhkan sehingga hasil yang diperoleh bisa maksimal.

Gunakan selalu deodorant yang mengandung antiperspirant ini untuk mengurangi produksi keringatmu. Oleh karena itu, bawalah selalu antiperspirant ini kemana pun kamu pergi.

Tidak hanya pada siang hari, pada malam hari pun kamu harus tetap menggunakan deodorant yang mengandung antiperspirant karena pada malam hari juga kulit tetap memproduksi keringat meski produksi keringat pada malam hari tidak sebanyak produksi keringat pada siang hari.

 

  1. Jauhkan dan Kurangi mengkonsumsi makanan yang pedas.

Tahukah kamu makanan yang sering kita konsumsi ternyata dapat mempengaruhi produksi keringat kita loh. Kok bisa? Tentu saja bisa. Saat kamu merasakan kepedasan akibat kamu memakan makanan yang pedes. Disaat itulah kulit kamu meningkatkan produksi keringatmu sehingga kamu akan mengeluarkan keringat yang lebih banyak. Apabila kamu menginginkan produksi keringat yang sekarang kamu alami mengalami pengurangan, maka mulai dari sekarang batasi dan kurangi mengkonsumsi makanan yang dapat memicu produksi keringat meningkat seperti mengurangi mengkonsumsi makanan yang memiliki rasa pedas.

 

  1. Menggunakan pakaian yang tipis sehingga mampu menyerap keringat.

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mengurngi produksi keringatmu adalah dengan cara menggunakan pakaian yang tipis atau pakaian yang bisa menyerap keringat. Agar produksi keringatmu berkurang, kamu bisa mengunakan pakaian yang terbuat dari bahan katun. Kenapa harus menggunakan pakaian yang berbahan katun?  Hal ini karena bahan katun menjadi salah satu bahan yang bisa menyerap keringat kita dengan mudah sehingga sangat cocok digunakan untuk kamu yang sering mengeluarkan keringat.

 

  1. Pilih pakaian yang longgar.

Selain menggunakan pakaian yang tipis, penggunaan pakaian yang longgar pun bisa mengurangi produksi keringat loh. Apabila kamu menginginkan produksi keringatmu berkurang maka gunakanlah pakaian yang longgar(jangan menggunakan pakaian yang terlalu ketat). Karena pada saat kamu menggunakan pakaian yang ketat, kulit dan anggota tubuh lainnya akan mengalami kesulitan dalam bernafas sehingga membuat produksi keringatmu meningkat.

 

  1. Menggunakan kaos kaki yang dapat menyerap keringat.

Selain kulit wajah, ternyata kaki juga bisa mengeluarkan keringat yang cukup banyak loh. Apabila kakimu memproduksi keringat yang cukup banyak dapat membuat kakimu mengeluarkan bau yang tak sedap. Kamu tidak menginginkan kakimu mengeluarkan bau yang tidak sedap bukan? Jika kamu tidak menginginkan kakimu mengeluarkan bau yang tidak sedap kamu bisa menggunakan kaos kaki yang terbuat dari bahan yang bisa menyerap keringat.

Selain itu, jangan pergunakan kaos kaki yang sama selama berhari-hari. Apabila kaos kakimu sudah basah karena keringat segeralah mencuci kaos kakimu dan kamu bisa menggunakan kaos kaki yang lainnya.

 

  1. Jangan menggunakan sepatu yang sama secara berturut-turut tanpa mencucinya.

Selain tidak menggunakan kaos kaki yang sama, mengganti penggunaan sepatu juga perlu kamu lakukan untuk mengurangi produksi keringatmu.

Jangan pergunakan sepatumu sampai dua atau tiga hari lebih.

Sebisa mungkin cuci sepatumu apabila telah selesai digunakan. Tujuan mencuci sepatu setelah digunakan adalah  agar sepatu tidak menjadi sarang pertumbuhan bakteri yang bisa menyebabkan kakimu mengeluarkan bau yang tak sedap.

 

7. Kendalikan stresmu.

Salah satu penyebab meningkatnya produksi keringat adalah karena kamu sering mengalami stres yang berlebih. Apabila kamu ingin mengurangi kadar keringatmu, maka kendalikan emosimu dan jangan mudah stres.

Yang bisa kamu lakukan untuk menghindari stres adalah dengan melakukan kegiatan yang menyenangkan. Misalnya menikmati indahnya alam, melakukan olahraga seperti yoga, meditasi, serta konsultasi masalahmu apabila kamu sedang ada masalah.

 

  1. Berhenti merokok

Tidak hanya stres, kegiatan menghisap rokok juga bisa membuat produksi keringat meningkat loh. Hal ini karena pada saat kamu menghisap rokok, tubuh akan bekerja kebih keras untuk membuang segala zat-zat beracun serta berbahaya yang berasal dari rokok seperti membuang zat nikotin. Apabila kamu menginginkan produksi keringatmu mengalami pengurangan maka hentikan mengkonsumsi rokok.

 

  1. Menjaga berat badan.

Yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi produksi keringatmu adalah dengan menjaga berat badanmu. Kenapa? Karena orang yang keberatan badan atau yang sering kita sebut obesitas sangat memerlukan banyak energi ketimbang orang yang memiliki berat badan yang ideal. Energi yang banyak inilah  yang memudahkan mereka dalam melakukan berbagai aktivitas.

Karena memerlukan banyak energi, mengakibatkan suhu tubuh orang yang obesitas lebih cepat mengalami penaikan sehingga mereka lebih mudah mengalami keringat berlebih. Oleh karena itu, jagalah berat badanmu apabila kamu menginginkan produksi keringatmu mengalami pengurangan.

 

  1. Pergi ke dokter untuk menganangi keringat berlebihmu.

Setelah kamu mempraktekan kesembiln tips tersebut, tetapi tidak menghasilkan hasil yang maksimal dan keringat berlebih masih kamu alami mungkin kamu memerlukan penangan dokter. Maka segeralah pergi ke dokter untuk tindakan pengobatan yang lebih baik.

Sedangkan untuk mengurangi produksi keringat yang terjadi di kulit wajahmu, yang bisa kamu lakukan adalah dengan memperhatikan pola makan, rajinlah mencuci wajah, lindungi kulit wajahmu dari sinar matahari,serta gunakan krim wajah yang diracikan khusus untuk kulit wajahmu.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan operasi dan suntik botox untuk mengatasi keringat berlebihmu.

 

Itulah cara mengatasi keringat berlebih kulit wajah dan kulit lainnya. Semoga bermanfaat.

 

Semoga artikel mengenai Begini Cara Mengatasi Keringat Berlebih Pada Wajah Dengan Cepat ini dapat bermanfaat. Bila ada pertanyaan dapat menghubungi kami di WA 08997730000 (admin LAITE Skincare).

 

Baca juga 9 Manfaat Olahraga Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Kulit

LAITE