Informasi Seputar Kulit

Begini Perawatan Kulit Di Negara Dengan Suhu Dingin

Begini Perawatan Kulit Ketika Berpergian Ke Negara Dengan Suhu Dingin LAITE Skincare

Pernahkah kamu berlibur atau berkunjung ke negara lain selain Indonesia?

 

Negara manakah yang kamu kunjungi? Apakah negara itu memiliki iklim yang sama dengan iklim Indonesia? Sebenarnya iklim di luar negri dan iklim di Indonesia sangat berbeda sekali. Jika di Indonesia beriklim tropis, negara lain bisa saja beriklim subtropis. Lalu bagaimana agar kulit kita bisa beradaptasi dari yang beriklim tropis ke iklim subtropis? Penasaran bagaimana cara membuat kulit yang terbiasa hidup di iklim tropis tetap sehat walaupun hidup di iklim subtropis. Jika penasaran yuk langsung simak saja pembahasan bagaimana perawatan kulit di suhu dingin berikut ini.

 

Jika kulit kita terbiasa hidup di iklim tropis yang cenderung panas, ketika kamu berkunjung ke negara yang cenderung bersuhu dingin akan membuat kulitmu tidak bisa beradaptasi. Cuaca serta suhu yang dingin menjadi salah satu tantangan yang cukup besar untuk kulitmu. Kenapa bisa? Karena kulit kita terbiasa beradaptasi dengan iklim tropis yang identik bercuaca panas. Kulit tidak bisa dengan mudah beradaptasi dengan iklim yang bercuaca dan bersuhu dingin. Oleh karena itu, kita harus merawat kulit kita apabila menginginkan kulit kita tetap sehat. Kenapa mesti merawat kulit? Karena merawat kulit yang beriklim dan bersuhu dingin sangatlah penting. Jika kita tidak merawat kulit kita, kulit kita akan kering dan iritasi. Hal ini bisa terjadi karena kulit kehilangan kelembabpannya.

 

Untuk itu, kami akan memberikan tips untuk kamu semua tentang perawatan kulit jika kamu berada di negara atau wilayah yang beriklim dan suhu dingin.

 

Penasaran apa saja? Langsung simak saja tips berikut ini.

 

  1. Tips pertama, jangan mencuci wajah dengan menggunakan sabun pencuci wajah yang berbahan keras atau terlalu banyak mengandung deterjen.

Ketika kamu berada di negara atau wilayah yang cenderung beriklim dan bercuaca panas mungkin kamu selalu mengeluarkan keringat karena kamu merasa kegerahan. Sehingga kamu rajin melakukan kegiatan mandi dan pencucian wajah. Berbeda sekali dengan egara atau wilayah yang bersuhu dingin. Negara yang bersuhu dingin akan membuat kulit kehilangan kelembabannya. Sehingga kamu harus rajin mencuci wajahmu tetapi jangan mencuci wajah dengan sabun pencuci wajah yang terlalu keras atau terlalu banyak mengandung deterjen atau busa. Hal ini karena, deterjen atau busa yang berasal dari produk pencuci wajah yang kamu gunakan dapat mengambil minyak-minyak alami yang dimiliki kulit. Jika kamu biasa menggunakan sabun pencuci wajah yang berbahan keras dan mengandung busa atau deterjen banyak. Ketika kamu berada di negara yang bersuhu dingin kamu bisa membersihkan wajahmu menggunakan pembersih wajah yang berjenis micellar water. Jenis pencuci wajah ini berbahan dasar air sehingga akan membuat kulit dalam keadaan yang lembab dan kulit tidak akan mengalami kekeringan.

 

  1. Tips kedua, jangan melakukan perawatan wajah dengan exfoliator jika kamu berada di negara dengan suhu dingin.

Tips kedua jika kamu berada di negara yang bersuhu dingin adalah jangan melakukan kegiatan perawatan exfoliator terlalu sering. Karena, jika kamu melakukan perawatan ini akan membuat kulitmu kehilangan kelembabpanya. Apabila kulitmu kering karena hilangnya kelembabapan kulit, kulitmu akan menjadi kering. Apabila kulitmu mengalami kekeringan bahkan sampai bersisik, hal yang bisa kamu lakukan lakukan adalah melakukan scrub wajah yang memiliki butiran yang halus.

 

  1. Tips ketiga, melapisi kulit dengan hydrating.

Ketika kamu berada di suhu yang bisa dibilang cukup dingin akan membuat kulitmu mengalami kondisi kekeringan. Untuk menjaga kulit agar tidak mengalami dehidrasi dan kekeringan, kamu bisa melapisi dan mengoleskan pelembab lebih banyak.

Kamu bisa mengoleskan dan melapisi kulitmu dengan produk ini setelah kamu melakukan pencucian wajah. Selain itu, kamu bisa melapisi wajahmu dengan menggunakan serum yang mengandung hydrating.

Begini Perawatan Kulit Ketika Berpergian Ke Negara Dengan Suhu Dingin LAITE Skincare

 

  1. Tips keempat, menggunakan pelembab yang banyak dan berulang-ulang.

Jika kamu sedang berada di negara dengan suhu dingin, salah satu tambahan perawatan wajah yang kamu bisa gunakan adalah menggunakan atau mengaplikasikan wajahmu dengan pelembab yang banyak. Dan kamu juga boleh mengaplikasikan pelembab ini di wajahmu lebih dari satu kali penggunaan. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kondisi kulit kering. Kamu bisa mengguankan pelembab lebih dari satu kali ketika kamu hendak berpergian saja.

Selain itu, gunakan selalu hand cream. Karena area kulit tangan akan mudah mengalami kekeringan ketika terkena udara dingin. Oleh karena itu, kamu harus mengoleskan hand cream setiap 2 jam sekali agar kulitmu dalam keadaan yang lembab.

 

  1. Tips kelima, gunakan selalu lip balm pada bibirmu agar bibirmu tidak mengalami pecah-pecah.

Ketika kamu berada di daerah dengan suhu dingin, perawatan wajah tidak hanya pada kulit wajah yang bisa mengalami kekeringan. Bibir pun dapat mengalami kondisi ini. Bibirpun membutuhkan pelembab agar tidak mengalami kekeringan. Untuk mencegah terjadinya bibir pecah-pecah, kamu bisa menggunakan lip balm. Selalu gunakan lip balm apabila kulit bibirmu mulai mengering dan pecah-pecah. Jangan lupa bawa produk ini kemana-mana ya agar bibirmu selalu lembab.

 

  1. Tips keenam. Selalu menggunakan produk rangkaian skin care yang mengandung bahan dasar aloe vera atau lidah buaya.

Ketika kamu sedang berada di daerah yang bersuhu dingin, jangan menggunakan produk skin care yang banyak mengandung alkohol. Apabila kamu menggunakan produk skin care yang mengandung bahan ini, kulitmu akan mengalami kekeringan.

Agar kulitmu tetap lembab, kamu bisa menggunakan rangkaian produk skin care yang mengandung bahan dasar aloe vera atau lidah buaya. Kamu bisa menggunakan produk yang mengandung bahan ini karena dapat membuat kulitmu menjadi kering. Kamu bisa mengaplikasikan produk skin care berbahan dasar aloe vera setelah selesai melakukan kegiatan mandi atau pencucian wajah. Atau kamu juga bisa mengunakan produk berbahan dasar aloe vera atau lidah buaya jika kamu merasakan kulitmu mulai mengalami kekeringan.

 

  1. Tips terakhir, gunakan pakaian hangat dan kaus kaki akan kulit tidak merasa kedinginan.

Tips terakhir untuk menjaga kulitmu dalam keadaan yang sehat ketika kamu berada di negara atau daerah yang bersuhu dingin adalah menggunakan pakaian hangat serta menggunakan kaus kaki. Hal ini diperlukan agar kulit tidak merasa kedinginan apabila terkena suhu dingin. Sebelum menggunakan pakaian yang hangat dan kaus kaki, alangkah baiknya kamu mengoleskan hand body dan lotion terlebih dahulu.

 

Itulah tips yang bisa kamu lakukan ketika kamu berada di negara yang memiliki iklim yang berbeda dengan iklim Indonesia. Semoga bermanfaat.

 

Semoga artikel mengenai Begini Perawatan Kulit Ketika Berpergian Ke Negara Dengan Suhu Dingin ini dapat bermanfaat. Bila ada pertanyaan dapat menghubungi kami di WA 08997730000 (admin LAITE Skincare).

 

Baca juga Cara Merawat Kulit Kombinasi, Berminyak, Kering, Sensitif, Normal

LAITE