Informasi Seputar Kulit

Cara Menghilangkan Kerutan di Dahi dan Tanda Penuaan Lainnya

Cara Menghilangkan Kerutan di Dahi dan Tanda Penuaan Lainnya LAITE Skincare

Ketika usiamu bertambah, akan banyak sekali perubahan-perubahan yang akan kamu alami atau yang akan terjadi pada tubuhmu. Perubahan-perubahan ini menjadi salah satu tanda atau ciri khas seseorang sehingga orang lain dapat mengetahui tentang dirinya. Misalnya usia yang dimiliki. Agar orang lain dapat mengetahui usia seseorang maka tubuh mengalami perubahan-perubahan. Misalnya tubuh mulai mengalami tanda-tanda penuaan. Mau tahu apa saja tanda penuaan yang bisa menggambarkan usia seseorang? Dan bagaimana menghilangkan kerutan di dahi? Yuk langsung simak aja penjelasan artikel ini.

Tanda-tanda penuaan yang bisa mengambarkan usia seseorang.

Ketika usiamu mulai mengaami penambahan, tubuhmu pun akan mengalami perubahan yang cukup signifikan. Misalnya ketika kamu dilahirkan sampai kamu dewasa seperti ini, tubuhmu selalu mengalami perubahan. Perubahan-perubahan ini bisa kamu lihat dari beberapa bagian tubuh yang kamu miliki. Perubahan-perubahan yang terjadi ini biasanya terjadi pada masa kamu mulai memasuki masa pubertas. Setelah kamu melewati masa pubertas ini, kamu akan mengalami tanda-tanda yang mengambarkan kamu akan memasuki masa tua. Tanda-tanda ini biasanya muncul berbagai macam tanda penuaan. Seperti kulit wajah mulai mengalami keriputan dan kekendoran. Tentu terkadang mengganggu penampilan seseorang sehingga seringkali mereka mencari cara untuk menghilangkan kerutan di dahi.

Tanda-tanda penuaan ini bisa kamu alami lebih cepat atau bisa muncul sebelum waktunya tiba loh. Munculnya tanda-tanda penuaan lebih cepat ini dipengaruhi oleh beberapa faktor. Misalnya, dapat disebabkan karena adanya faktor genetik. Selain adanya faktor genetik, ada faktor lain yang bisa membuat kulitmu mengalami tanda-tanda penuaan. Misalnya stress, mengkonsumsi makanan atau nutrisi yang buruk(tidak bergizi), paparan sinar matahari, polusi, merokok dan masih banyak lagi faktor yang dapat mempercepat proses penuaan atau mempercepat munculnya tanda-tanda penuaan seperti keriput.

Selain mengalami tanda-tanda penuaan, ketika kamu menginjak usia 40 tahunan ke atas, tinggi badan yang kamu miliki akan mengalami pengurangan tinggi badan. Pengurangan ini bisa terjadi antara ¼ inci hingga ½ inci atau kurang lebih mengalami pengurangan tinggi badan antara 0.6-1.2 cm. Pengurangan tinggi badan ini terjadi setiap usia seseorang bertambah 10 tahun.

Selain itu, masih ada tanda-tanda lain yang bisa menggambarkan usia seseorang.

 

Cara Menghilangkan Kerutan di Dahi dan Tanda Penuaan Lainnya LAITE Skincare

 

Berikut ini tanda-tanda lain yang bisa menggambarkan usia seseorang:

  1. Kulit mulai mengalami pengurangan volume dan keelastisitas kulit.

Salah satu tanda penuaan yang dapat mengambarkan usia seseorang adalah kulit mulai kehilangan atau keelastisitas kulit kita mulai mengalami pengurangan. Pengurangan keelastisitas dan volume ini dipengaruhi karena perubahan hormon. Pengurangan keelastistas dan volume kulit ini bisa kita lihat pada punggung tangan kulit bagian lain. Karena kulit mulai mengalami pengurangan keelastistas dan volume kulit mengakibatkan pembuluh vena menjadi nampak dan terlihat menonjol.

 

  1. Mulai muncul kerutan di area sekitar mata.

Tanda penuaan berikutnya yang bisa mengambarkan usia seseorang adalah kerutan di sekitar area mata. Keriputan yang terjadi disekitar area mata bisa terjadi karena kebiasaan yang sering kita lakukan secara berulang-ulang. Minyalnya kita sering menyipitkan mata. Ditambah lagi kulit area mata keseringan terkena paparan sinar matahari. Sehingga mempercepat kulit area sekitar mata cepat mengalami keriputan.

Lalu bagaimana cara mencegah keriputan di area sekitar mata agar tidak cepat mengalami keriputan? Yang bisa kamu lakukan untuk mencegah keriputan atau tanda-tanda penuaan yang terjadi di sekitar area mata bisa kamu lakukan dengan mengenakan kacamata yang berwarna hitam. Kacamata yang berwarna hitam dapat melindungi kulit area mata dari sinar ultraviolet yang berasa dari sinar matahari. Selain itu, penggunaan kacamata hitam ini dapat menggurangi kebiasaan buruk yang dapat mengakibatkan keripuatan lebih cepat. Seperti dapat mengurangi kegiatan menyipitkan mata.

 

  1. Muncul beberapa garis halus yang terjadi pada bibir.

Tanda-tanda penuaan yang bisa mengambarkan usia seseorang adalah munculnya garis-garis halus yang terjadi di sekitar area bibir. Salah satu penyebab kemunculan garis-garis halus ini adalah karena sinar matahari dan beberapa kebiasaan buruk lainnya. Misalnya kita sering membentuk bibir kita seperti sedang meminum sesuatu dengan menggunakan sedotan.

 

  1. Kerutan yang terjadi pada dahi.

Salah satu anggota tubuh yang sering dan pertama kali mengalami keriputan adalah dahi. Dahi yang keriput, dapat mengambarkan usia yang dimiliki seseorang. Salah satu cara mencegah dan mengurangi keriputan di dahi bisa kamu lakukan dengan merawat kulit wajahmu terutama dahi dengan menggunakan produk perawatan wajah. Produk perawatan wajah yang seperti apakah? Produk perawatan yang bisa kamu gunakan untuk mengurangi dan mencegah keriputan adalah produk perawatan wajah yang terdapat kandungan retinolnya.

 

Kandungan retinol dipercaya dapat meningkatkan kolagen kulit sehingga mampu mengurangi tanda-tanda penuaan kulit seperti kekeriputan. Selain dapat mengurangi kekeriputan, kandungan ini dapat mengurangi sel kulit mati yang mneumpuk di kulit sehingga dapat membuat kulit menjadi lebih lembut dan cerah berseri sepanjang hari.

 

  1. Leher yang keriput.

Tidak hanya dahi, leher yang keriput juga bisa mengambarkan usia seseorang loh. Salah satu faktor penyebab yang bisa mempercepat keriputan yang terjadi pada leher adalah sinar matahari. Yang bisa kamu lakukan untuk mencegah lehermu mengalami keriputan lebih cepat adalah kamu bisa menggunakan tabir surya atau sunscreen pada kulit leher dan kulit lainnya yang terkena paparan sinar matahari.

 

  1. Rambut mulai beruban atau merubah warna menjadi putih.

Tanda-tanda penuaan yang terakhir yang dapat menggambarkan usia seseorang adalah rambut yang dimiliki mengalami perubahan warna menjadi putih atau yang sering kita sebut beruban. Biasanya rambut beruban ini muncul pada seseorang berusia 30an atau pada saat sel pigmen tidak dapat diproduksi lagi oleh tubuh.

Cara mengantisipasi atau mencegah tanda-tanda penuaan dini.

Keenam tanda diatas dapat nenunjukan bahwa kamu sudah memasuki masa tua. Tetapi banyak orang yang sudah mengalami keenam tanda tersebut tetapi usia yang dimiliki masih tergolong cukup muda. Oleh karena itu, kamu akan memberikan kamu tips cara mengantisipasi atau mencegah tanda-tanda penuaan yang terjadi lebih cepat (dini). Penasaran apa saja?

 

Berikut ini cara mencegah kemunculan tanda-tanda penuaan dini.

  1. Kurangi dan jauhi kegiatan yang dapat mengakibatkan stress.
  2. Olahraga secara teratur.
  3. Mengkonsumsi banyak buah dan sayuran.
  4. Istirahat dan tidur yang cukup.
  5. Jangan terlalu banyak mengkonsumsi gula.
  6. Hindari kegiatan merokok, narkoba, dan minum-minuman yang mengandung alkohol.
  7. Lindungi kulitmu dari sinar matahari dengan menggunakan sunscreen atau tabir surya setiap hari atau saat kamu sedang berpergian dan beraktivitas di luar ruangan.

Itulah ketujuh cara yang dapat mencegah penuaan dini. Selain dapat mencegah peuaan dini, ketujuh cara tersebut membuat kulit dalam keadaan  yang sehat.

Cukup sekian artikel yang saya buat. Semoga bermanfaat untuk kalian semua.

 

Semoga artikel mengenai Cara Menghilangkan Kerutan di Dahi dan Tanda Penuaan Lainnya ini dapat bermanfaat. Bila ada pertanyaan dapat menghubungi kami di WA 08997730000 (admin LAITE Skincare).

 

Baca juga Cara Menghilangkan Kantung Mata Dan Kerutan Di Wajah Dengan Minyak Kelapa

LAITE