Informasi Seputar Kulit

Ini Manfaat Facial, Sudah Tahu Belum?

Sering Facial Ini Manfaat Facial Dan Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Facial LAITE Skincare

Semua orang menginginkan kulit wajah yang mulus, cantik, dan mempersona. Biasanya kaum wanitalah yang mendambakan kulit wajah yang seperti ini. Sehingga banyak dari mereka yang melakukan perawatan kulit wajah agar kulit wajah yang ia miliki bisa sehat dan mempersona. Berbagai macam cara mereka lakukan untuk merawat kulit wajahnya. Dimulai dengan merawat kulit wajahnya dengan cara mendatangi dokter maupun merawat kulit wajahnya dengan menggunakan produk skincare atau melakukan perawatan kulit wajah dengan facial. Perawatan facial ini merupakan perawatan wajah yang sangat popular sehingga banyak kaum wanita yang merawat kulit wajahnya dengan cara ini. Apabila kamu ingin merawat kulit wajahmu dengan cara ini, kamu bisa melakukan perawatan ini di salon-salon kecantikan. Tujuan dilakukannya facial adalah agar noda maupun kotoran yang menempel di kulit wajah bisa menghilang. Selain itu, ada juga beberapa manfaat lain dari facial. Berikut ini manfaat facial dan apa saja yang perlu diperhatikan saat facial.

 

Sudah melakukan facial tetapi kulit wajah masih kusam? Perlu kamu ketahui, setelah kita melakukan facial, kita harus menjauhi segala macam hal atau kegiatan yang dapat merusak kesehatan kulit. Misalnya kita tidak boleh memegang atau menyentuh wajah kita dengan menggunakan tangan. Apalagi menyentuh wajah dengan menggunakan tangan yang kotor. Apakah ada hal lain yang harus kita hindari setelah melakukan facial? Penasaran apa saja yang harus kita hindari setelah melakukan facial. Yuk baca artikel ini sampai habis ya.

 

Untuk mendapatkan manfaat facial secara tepat, yang harus kamu hindari apabila sudah melakukan facial adalah.

 

Sering Facial Ini Manfaat Facial Dan Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Facial LAITE Skincare

 

  1. Jangan menyentuh wajah apalagi dengan menggunakan tangan yang kotor.

Dengan melakukan facial akan membuat kulit wajah kita menjadi halus dan mulus. Kebanyakan orang langsung menyentuh dan memegang kulit wajahnya untuk memastikan apa benar kulit wajahnya menjadi halus setelah melakukan facial. Kegiatan menyentuh wajah apalagi menyentuh wajah yang mulus akan membuat dirimu senang menyentuh wajahmu terus-terusan tanpa kamu sadari apakah tanganmu dalam keadaan yang bersih atau kotor. Apabila kamu menyentuh kulit wajahmu dalam keadaan tanganmu kotor, bukannya mendapatkan kulit wajah yang mulus malah muncul masalah kulit wajah. Masalah kulit ini biasanya berupa tumbunya jerawat dan komedo di wajah.

 

  1. Jangan menggunakan make up atau riasan dulu.

Apakah kamu pernah merawat kulit wajahmu dengan cara ini? Jika sudah pernah tentu kamu tahu apabila selesai melakukan facial wajah, pori-pori kulit akan terbuka sangat lebar sehingga memudahkan kotoran dan bakteri masuk ke dalam pori-pori kulit wajah. Untuk menghindari kotoran dan bakteri yang masuk ke dalam pori-pori kulit, kamu disarankan untuk tidak menggunakan make up atau riasan apapun. Seperti jangan menggunakan foundation, bb cream, bedak, dan produk make up yang lainnya yang bisa menyumbat pori-pori kulit wajah. Apabila selesai melakukan facial kamu make up, kulit wajahmu akan tersumbat dan akan menyebabkan tumbuhnya masalah kulit wajah seperti tumbuhnya komedo dan jerawat di wajah.

 

  1. Jangan melakukan face scrub dulu.

Apabila kamu sudah melakukan facial, kamu tidak dianjurkan untuk melakukan face scrub. Hal ini karena pada saat kamu melakukan facial wajah di salon, kulit wajahmu juga dieksfoliasi. Oleh karena itu, kamu tidak harus merawat kulit wajahmu setelah selesai kamu melakukan perawatan ini. Kamu bisa merawat kulit wajahmu setelah beberapa hari.

 

  1. Hindari kulit wajah dari teriknya sinar matahari.

Hal yang harus kamu hindari setelah melakukan facial adalah jangan sampai sinar matahari menyentuh kulit wajahmu. Oleh karena itu, kamu harus melindungi kulit wajahmu dari paparan sinar matahari. Kenapa kulit wajah harus dilindungi dari paparan sinar matahari? Karena kulit wajah yang baru saja melakukan facial apabila terkena sinar matahari akan lebih sensitif dari biasanya. Yang bisa kamu lakukan untuk melindungi kulit wajahmu dari sinar matahari adalah dengan cara mengggunakan sunscreen atau tabir surya yang memiliki SPF minimal 30 agar kulit wajah dan kulit bagian lain tidak mengalami kulit terbakar yang disebabkan karena sinar matahari.

 

  1. Tidak boleh memegang jerawat.

Kegiatan berikutnya yang tidak boleh kamu lakukan setelah melakukan facial adalah jangan menyentuh wajah dengan niatan untuk memegang apalagi untuk memenceti jerawat yang tumbuh di kulit wajah.

 

  1. Jangan melakukan sauna.

Perlu kamu ketahui. Apabila kamu telah selesai melakukan facial, usahakan menjauhi dan jangan melakukan kegiatan sauna.

Apabila kamu tetap melakukan sauna, kulit wajahmu akan berdampak buruk seperti kulit wajah akan rusak karena pembuluh darah kulit wajah pecah.

 

  1. Usahakan kulit tidak mengeluarkan keringat yang cukup banyak.

Setelah melakukan facial, kulit wajah akan lebih sensitif dari biasanya. Apabila kulit wajah kita mengeluarkan keringat yang cukup banyak, akan membuat kulit wajahmu iritasi. Oleh karena itu, kita harus melindungi kulit wajah kita agar tidak mengeluarkan keringat.

 

8. Jangan melakukan waxing.

Apabila kamu baru melakukan facial, kamu tidak dianjurkan dan tidak diperbolehkan melakukan waxing. Hal ini karena akan membuat kulit wajahmu menjadi iritasi bahkan bisa sampai mengelupas.

 

9. Jangan menggunakan masker

Selain melakukan waxing, ada lagi yang harus kamu hindari yaitu masker peeling. Masker jenis ini harus dihindari karena akan merusak kulit wajah dengan cara mengkikis kulit

Selain itu, masih ada hal atau kegiiatan lain yang harus kamu hindari setelah melakukan facial. Seperti jangan berolahraga dulu, jangan melakukan sulam alis atau tato, dan kegiatan lainnya yang dapat merusak kulit wajah.

Yang harus kamu lakukan apabila sudah melakukan facial.

  1. Apabila kamu sudah melakukan facial, kamu harus membuat dan memastikan pori-pori kulit wajahmu dalam keadaan yang hangat.
  2. Jangan menggosok-gosokan jari tangan ke wajah sampai pori-pori wajah menyerap kandungan baik dari facial wajah.
  3. Jangan langsung mencuci wajah, kamu harus menunggu 2 jam dulu. Dan apabila kulit wajahmu berminyak, kamu bisa mencuci wajahmu dengan menggunakan air yang dingin. Dan jangan menggunakan produk pembersih wajah terlebih dahulu. Kamu bisa membersihkan wajahmu dengan menggunakan bahan-bahan yang alami. Seperti mencuci wajah dengan menggunakan perasan air lemon. Selain buah lemon, mentimun juga bisa membersihkan kulit wajah. Cara membersihkan kulit wajah dengan mentimun bisa kamu lakukan dengan cara mengiriskan kecil-kecil mentimun kemudian kamu bisa menempelkan buah mentimun ke kulit wajah kemudian gosok-gosookan dengan lembut.
  4. Jangan langsung menggunakan k
  5. Krim wajah atau penggunaan produk kecantikan lainnya. Kamu baru boleh menggunakan produk perawatan dan kecantikan setelah beberapa hari.

 

Itulah beberapa hal yang tidak boleh kamu lakukan setelah facial dan supaya kamu mendapatkan manfaat facial. Semoga artikel ini bermanfaat!

 

Semoga artikel mengenai Sering Facial? Ini Manfaat Facial Dan Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Facial ini dapat bermanfaat. Bila ada pertanyaan dapat menghubungi kami di WA 08997730000 (admin LAITE Skincare).

 

Baca juga Pengertian Skin Care dan Mengenali Jenisnya

LAITE