Informasi Seputar Kulit

Cara Mencuci Kulit Wajah Berminyak

mencuci kulit berminyak laite skincare

 

Kegiatan mencuci wajah kulit wajah berminyak dengan sabun merupakan kegiatan yang harus dilakukan setiap hari, hal ini bertujuan untuk menghilangkan jerawat serta minyak berlebih di wajah, maka tak perlu heran jika kita sering menjumpai orang yang melakukan cara ini setiap saat dan setiap waktu untuk mengurangi jerawat dan kulit berminyak di wajahnya. Mereka beranggapan dengan membersihkan minyak di wajah setiap saat bakteri-bakteri di wajah akan hilang total dan tak akan tumbuh lagi sehingga tidak akan membuat wajahnya berjerawat. Anggapan ini sangatlah salah, jika kita membersihkan minyak diwajah secara habis-habisan akan mengakibatkan kulit wajah kita rusak. Bukannya kulit berminyak dan jerawat hilang, justru akan muncul masalah kulit baru seperti kulit kusam tidak merata dan pori-pori di wajah semakin besar.

Tanda-Tanda Kulit Wajah Berminyak

Sebelum membahas lebih lanjut cara mencuci wajah berminyak, kita harus tahu terlebih dahulu mengetahui ciri-ciri dan faktor penyebab wajah berminyak.

Kulit berminyak disebabkan karena adanya kelenjar minyak (sebaceous gland) yang berlebihan, sehingga tidak dapat mengonkontrol jumlah minyak (sebum) yang keluar. Sebaceaous gland  yang biasanya terletak di lapisan dermis terpicu untuk bekerja lebih aktif. Ciri-ciri jenis kulit berminyak biasanya terdapat bintik-bintik hitam, komedo, pori-pori besar, serta kulit terlihat kusam.

 

Adapun cara membersihkan wajah  yang benar untuk kulit berminyak adalah sebagai berikut :

 

  1. Cuci tangan menggunakan sabun

sebelum memulai mencuci wajah alangkah baiknya mencuci tangan terlebih dahulu menggunakan sabun anti bakteri

  1. Mengikat rambut

Dengan mengikat rambut Kamu akan lebih nyaman untuk mencuci wajah,kamu tak akan merasa  terganggu oleh rambut kamu ketika mencuci wajah

  1. Bersihkan dulu riasan/make up 

Bagi kamu yang menggunakan make up sebaiknya bersihkan dulu dengan pembersih khusus sesuai jenis kulitmu.

  1. Gunakan lotion pembersih (jika ada)

Ditahap awal sebelum mencuci wajah alangkah baiknya gunakan rangkaian milk cleanser dan toner lalu oleskan pembersih ke seluruh wajah lalu pijat wajahmu selama beberapa menit. Setelah itu basuh dengan kapas yang sudah dibasahi dengan air sebelumnya.

jangan mencuci kulit berminyak berlebihan

  1. Cuci wajah menggunakan air dingin

Mencuci wajah menggunakan air dingin dapat menutup pori-pori yang terbuka dan meningkatkan sirkulasi. Tapi perlu diingat hal ini sifatnya hanya sementara.

  1. Keringkan wajah dengan handuk

Keringkan wajah dengan cara mengusap halus dengan menggunakan handuk khusus untuk wajah

Bagi yang memiliki wajah berminyak disarankan untuk memakai toner wajah setelah mencuci wajah,toner dapat mengangkat sisa sabun, mengecilkan pori-pori, menghilangkan minyak, dan menghaluskan kulit.

  1. Lembapkan kulit Kamu dengan pelembab

Gunakan pelembap wajah setelah mencuci wajah,meskipun kulitmu berminyak.kamu harus tetap menggunakan pelembap, kamu dapat menggunakan pelembab berbahan dasar air atau gel.

 

Semoga artikel Cara Mencuci Kulit Wajah Berminyak ini dapat bermanfaat. Bila ada pertanyaan dapat menghubungi kami di WA 08997730000 (admin LAITE Skincare).

 

Baca Juga: Cara mengatasi jerawat yang sulit sembuh

LAITE